Rabu, 11 Januari 2017



Liburan Sekolahku

            Setelah sibuk dan pusing belajar menghadapi minggu ujian akhir semester atau penilaian akhir semester (PAS), semua murid pasti merasa lelah, kami pun mendapat waktu liburan yang cukup lama setelah clasmeeting. Sekitar 3 minggu kita dapat bersenang-senang, beristirahat, dan kami masuk sekolah kembali pada tanggal 9 Januari 2017.
            Liburan kali ini, aku dan keluargaku tidak pergi jalan-jalan terlalu jauh dan lama karena ibuku masih harus bekerja, sehingga aku menghabiskan sebagian liburan dengan berada di rumah. Di rumah aku hanya bermain handphone atau menonton TV, tentu saja aku terkadang merasa bosan.
            Pada 2 hari sebelum tahun baru, kami pergi ke puncak. Kami pergi ke puncak menggunakan mobil, untung saja tidak terlalu macet sehingga kami cepat sampai, mungkin 1 jam lebih. Sesampai di hotel, kami membereskan barang dan beristirahat sebentar. Setelah beristirahat, seluruh keluarga besar dari ibuku berkumpul dan mengobrol satu sama lain. Ada juga yang bermain air di kolam berenang atau hanya berada di kamar. Pada malamnya kita membakar ikan bersama-sama, kemudian makan.
            Kebesokkan harinya, keluargaku pergi keluar dan berkeliling, kami juga makan bersama di restoran. Sebagian besar hari itu kami hanya di hotel. Tanteku pada hari itu baru datang menyusul karena masih ada pekerjaan yang belum selesai. Pada malam hari tahun baru, kita semua berkumpul dan menyaksikan pertunjukkan dari hotel sambil memakan hidangan yang disiapkan. Pertunjukkan terus berlangsung sampai detik tahun baru. Saat memasuki waktu tahun baru, kami melihat kembang api yang memenuhi langit gelap, kemudian kami tidur. Keesokkan harinya, kami makan di restoran lalu menuju rumah adik nenekku untuk mengantarnya, kami mengobrol sebentar disana lalu menuju Jakarta.
            Karena masuk sekolah masih lama, aku kembali ke aktivitas biasaku, hanya menghabiskan waktu dengan bermain Hp dan menonton TV. Tak terasa, tanggal 9 januari sudah dekat, dan akhirnya waktu liburan sudah habis, dan kami mulai masuk ke sekolah lagi untuk belajar.

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar