Senin, 28 November 2016


PENSI VETRICIA

            Pensi atau yang biasa disebut Pentas Seni adalah acara tahunan SMP Labschool Jakarta yang dipersembahkan oleh kelas 8 sebagai panitia. Pensi merupakan kegiatan untuk menampilkan bakat siswa dan kreatifitas. Tahun ini pensi dilaksanakan pada tanggal 19 November 2016 oleh angkatan 24 SMP Labschool Jakarta yaitu “co pada hari Sabtu. Setiap tahun tema pensi berbeda-beda, tema tahun ini adalah “Broadway”.

Pesiapan PENSI sudah dilaksanakan sejak kurang lebih 1 hingga 2 bulan, dimulai dari pemilihan tema hingga pembuatan dekorasi. Banyak murid yang rela pulang larut malam pada H-1 acara. Namun, dengan semua kerja keras itu, pensi tahun ini dapat berjalan lancar.

Pada hari pelaksanaan, semua panitia, timses dan kelas 8 sudah hadir pada pukul 6 pagi untuk mendengar pengarahan dari Bu Dyah dan Pak Asdi. Semua langsung melaksanakan tugas masing-masing. Acara dibuka dengan penampilan angklung sebagai pembuka. Jika memasuki pintu masuk, kita dapat melihat tirai merah sebagai dekorasi, dilanjutkan dengan walk of fame yang mewakili seluruh kelas 8. Di panggung terdapat backdrop besar yang merupakan hasil kerja tim dekorasi beserta timses yang rela mengecat setiap hari.

Semua pengisi acara adalah murid labschool dan alumni labschool sehingga murid dapat menjadi bintang acara. Penampilan berasal dari kelas 7, 8 dan 9. Terdapat banyak jenis penampilan, ada penampilan yoyo, rap, bernyanyi, hingga zelofus yang selalu menarik perhatian hingga membuat penonton berkumpul. Ada juga penampilan tari dari adik-adik TK.

Yang paling menarik dan seru adalah saat semua berloncat-locat bersama-sama hingga berputar-putar saat penampilan DJ. Dan tidak lupa juga, terdapat photobooth untuk mengenang momen-momen pensi vetricia. Jika lapar, juga disediakan bazaar dengan berbagai makanan.


Tanpa terasa, acara sudah hamper selesai, Terdapat penampilan dari guru-guru bersama guru PPG yang memeriahkan sore hari. Sebagai penutup, terdapat penampilan oleh angkatan 23. Pensi sangat melelahkan, namun kami semua bangga dengan apa yang kami dapat tampilkan pada hari itu. Pada akhir hari, angkatan 24 bersama guru-guru foto bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar